Skip to main content

AW Parfume


siang tadi saat bersih-bersih rumah, saya melihat ada tas kertas warna coklat bertuliskan aw-parfume. waaaw tiba-tiba saya jadi flash back ke awal 2010.

aw-parfume adalah usaha refill parfume kualitas baik yang saya dan rekan saya yang sekaligus personil neo rapaidil putra, atau biasa disapa udet, dirikan pada februari 2010. ide mendirikannya bermula saat kami mengunjungi pameran franchise di balai kartini. awalnya nama merk kami adalah neo parfume, tapi saya rasa untuk internet marketing kurang bagus. saat nongkrong di sebuah cafe sambil menikmati live music jazz dari temen-temennya tompi, saya kepikiran nama aw parfume. selain saat itu musim banget ngomong ‘aw-aw’ dua huruf itu inisial dari kami yaitu ‘aidil dan wicak’.


sebulan setelah ikut pameran itu, dengan modal nekat kami buka usaha ini di daerah benhil jakarta pusat. sempet memasuki masa kejayaan karena pembelinya dari lokal jakarta sampai kirim ke berbagai propinsi di indonesia, dan bahkan sampai ke singapore. pembelinya baik dari kalangan perkantoran sampai kalangan artis, salah satunya dewi sandra dan gerombolannya. tidak sampai 1 tahun kami sudah bisa seperti itu, dan sempet di wawancarai sama majalah entrepreneur apa gitu dan dari bisnis indonesia.

kurang dari setahun kami punya banyak reseller di banyak kota di indonesia, membuat kami akan membuatkan frenchise untuk usaha ini. tapi berjalan di tahun ke dua, masalah mulai ada sejak karyawan kami terkena pengaruh lingkungan toko, yang membuat pendapatan aw parfume menjadi nihil. dan akhirnya kami sepakat untuk menutup toko. sedih deh…

sekarang jadi rindu untuk jadi wirausaha kembali, wirausaha yang benar-benar wirausaha. berhubung sekarang saya sudah tidak di jakarta lagi, tapi di yogyakarta, saya harus lebih memastikan lagi usaha apa yang akan saya pilih. kalo di jakarta sangat mudah cari usaha, istilahnya apa aja bisa jadi duit kalo di sana.

mudah-mudahan segera mendapat hidayah untuk jadi wirausahawan lagi. atau mungkin dari pembaca ada ide? atau mau bikin usaha bareng? yuk…

Comments

Popular posts from this blog

Ketika Anak Bertanya Tentang Allah

Allah itu Siapa?
Utamanya pada masa emas 0-5 tahun, anak-anak menjalani hidup mereka dengan sebuah potensi menakjubkan, yaitu rasa ingin tahu yang besar. Seiring dengan waktu, potensi ini terus berkembang (Mudah-mudahan potensi ini tidak berakhir ketika dewasa dan malah berubah menjadi pribadi-pribadi “tak mau tahu” alias ignoran, hehehe).
Nah, momen paling krusial yang akan dihadapi para orang tua adalah ketika anak bertanya tentang ALLAH. Berhati-hatilah dalam memberikan jawaban atas pertanyaan maha penting ini. Salah sedikit saja, bisa berarti kita menanam benih kesyirikan dalam diri buah hati kita. Nauzubillahi min zalik, ya…
Berikut ini saya ketengahkan beberapa pertanyaan yang biasa anak-anak tanyakan pada orang tuanya: Tanya 1: “Bu, Allah itu apa sih?” Tanya 2: “Bu, Bentuk Allahitu seperti apa?” Tanya 3: “Bu, Kenapa kita gak bisa lihat Allah?” Tanya 4: “Bu, Allah itu ada di mana?” Tanya 5: “Bu, Kenapa kita harus nyembah Allah?”
Tanya 1: “Bu, Allah itu apa sih?” Jawablah: “Nak, …

Teknik Selling Rasulullah (3) : 24 Cara Menjual yang Wajib Dihindari

Nah, kali ini saya share juga 24 cara menjual yang wajib dihindari, sesuai yang diajarkan Rasulullah masih dari buku yang sama seperti artikel terkait sebelumnya. Agar penjual profesional mendapat keuntungan luar biasa dan menghasilkan Word of Mouth, ia wajib menghindari 24 cara menjual yang tidak Islami berikut ini :

1. Berbohong Rasulullah saw selalu jujur dalam berjualan, beliau memilih menceritakan berapa harga barang yang dibelinya dan memberi kebebasan para pembeli untuk memberikan keuntungan kepadanya. Nah ini jarang sekali terjadi di masa sekarang. Siap?
2. Menggunakan Undian Menggunakan sistem undian merupakan tindakan yang harus dihindari karena sifatnya sama dengan berjudi. Undian yang dilarang adalah yang dilakukan dengan menarik sejumlah uang untuk memperoleh kupon yang akan diundi. Dalam Al-Quran juga sudah disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 90-91 yang artinya sebagai berikut : "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, maisir, (berkorban untuk) b…

Tips : Pentingnya Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Kerja

Bicara tentang kebersihan, kita sebagai manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, termasuk lingkungan tempat kerja. Pernahkah terbayang, bagaimana rasanya kalau lingkungan tempat kita bekerja tidak bersih? Pastinya akan tumbuh rasa ketidaknyamanan dalam bekerja dan beraktivitas.

Berikut beberapa akibat dari pengaturan tempat kerja yang tidak rapi dan bersih:

Tempat kerja yang padat.Kesulitan mencari perkakas, material, Dapat menimbulkan stress.
Sedangkan keuntungan dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja adalah sbb:

Berkurangnya resiko kecelakaan dan cideraMewujudkan tenaga kerja yang sehat dan produktifBerkurangnya resiko kebakaranBerkurangnya waktu yang terbuang untuk mencari perkakas, material dan peralata
Untuk menciptakan suasana kerja yang bersih dan rapi, berikut beberapa tips yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan kerja: Memisahkan barang yang diperlukan dan tidak diperlukan lagiMenentukan tata letak dengan rapi, sehingga da…