Skip to main content

Posts

Showing posts from 2013

Tragedi Ospek ITN Malang

Miris banget lihat beberapa foto yang beredar tentang ospek di ITN Malang, yang sampai menewaskan salah satu mahasiswa baru. Tidak perlu saya upload di sini, mungkin temen-temen pembaca sudah tau semua lewat google. Pertanyaan yang selalu terlintas adalah 'apa yang ada dibenak para senior itu', 'niat apa yang ada di dalam pikiran para senior itu?' Ada berapa banyak mahasiswa lama yang ikut andi dalam kepanitiaan ospek di ITN sih? Apakah mereka semua sudah tidak punya naluri? Apakah tidak ada yang berfikir bahwa pukulan itu pasti menyakitkan saudara yang dipukul? Atau adegan pelecehan seksual apakah juga mendapat restu dari para panitia perempuan?
Tiba-tiba saya ingat saat ospek dulu di kampus saya ITS Surabaya. Keras, tegas, namun bermakna. Sampai-sampai para senior saya mendatangkan anggota TNI untuk melatih fisik dan mental kami sebagai mahasiswa baru. Beberapa yang masih sering saya kenang adalah latihan mental, dimana dengan tekanan dari banyak senior, kami mahasi…

Touring Pertama dengan @benpinyo

Siang kemarin saya dan istri, beserta sahabat baru kami, benpinyo, melakukan touring ke kota Temanggung. Alhamdulillah jadinya makin banyak kenalan dan saudara baru. Dan surprisenya lagi, ternyata salah satu anggota club ternyata adalah seorang pejabat, wakil bupati temanggung.
Mejeng bareng Pak Wabup Temanggung.

 Alhamdulillah makin banyak temen, dari pengusaha, dosen, perbankan, sampai pejabat. Yang pengen join kalo ada event lagi bisa hubungi saya atau Picanto Club Indonesia. Karena rencana kita mo ngadain yang lebih rame lagi, mo bikin konser Jazz di Gunung, acaranya hampir sama seperti Ngayogjazz di Jogja beberapa waktu lalu :)

Note: photo taken by om chrisna, om sofyan, om herman, dan hp jadul saya.

Jilbab vs Kondom

Seneng rasanya pas denger Pak Kapolri membolehkan berjilbab, karena sedari kecil saya belum pernah lihat seorang polisi wanita yang memakai jilbab. Seringnya lihat foto polisi wanita dari negara lain yang berjilbab. Dulu sempet berpikir, ga mungkin dari sekian banyak polwan ga ada yang mau pake jilbab, mungkin karena aturan, jadinya mereka ga pake jilbab.
Beberapa hari ini lihat banyak polwan kita akhirnya pake jilbab, nah makin cantik dah. Banyak polwan yang posting di akun facebook atau di twitter yang udah pake jilbab, meskipun jilbabnya ga seragam.
Ga lama, Pak Wakapolri bilang kalo ga salah ditunda dulu, rencana mau diseragamkan. Tapi ada yang bilang kalo ga ada budget untuk pembelian seragam berjilbab. Nah loh, ini namanya niat baik yang terhalang dana.
Tadi pagi saya lewat UGM pas mau touring, ada rame-rame di UGM katanya ada bis segede gaban (namanya juga bis, pasti gede) warna merah. Katanya bagi-bagi kondom, katanya memperingati hari aids sedunia. Katanya lagi ada acara pek…

3 Hal yang Disukai Rasulullah

Saat sholat jumat tadi di Masjid Sulthoni Wotgaleh Jogja, diceritkan oleh khotib bahwa ada suatu waktu setelah sholat, Rasulullah saw menanyakan 3 hal amalan / ibadah yang paling disukai para sahabat. Sahabat Abu Bakar bertanya balik kepada Rasul, amalan apa yang paling disukai juga.

Dan Rasulullah saw menjawab, amalan yang paling disukai adalah: 1. Sholat berjamaah di masjid dan di awal waktu. Ada pahala tersendiri dan surga tersendiri yang penjaganya akan memanggil manggil umat muslim yang selalu melaksanakan sholat berjamaah di masjid dan di awal waktu. 
2. Menggunakan pakaian yang rapi dan wangi-wangian. Tujuannya adalah agar banyak orang yang suka dan pada saat bercampur dengan umat, umat merasa senang dan betah.
3. Senang apabila istrinya menjadi contoh dan teladan bagi umat muslim lainnya.
Saat itu ada 5 orang sahabat yang masing-masing memberikan 3 jawaban amalan-amalan yang membuat makin bersemangat beribadah (maaf saya lupa apa saja oleh siapa saja, karena ada 15 jawaban, t…

'Finding Neverland'

Akhir-akhir ini di Path rame banget upload gambar editing antara bocah dan seorang om. Gambar tersebut diambil film Finding Neverland. Saya ga tau siapa yang pertama kali mengeditnya, namun hampir tiap hari selalu ada hal-hal baru, presidenpun ga luput dari editan ini. Lucu dan cocok dinikmati sambil santap siang, halah...
Video di atas adalah adegan asli filmnya
Nah, kalo yang di bawah ini berbagai parodinya, yang sudah saya kumpulkan dan akan saya update kalo ada yang baru, silakan menikmati






















Selamat HUT ke 257 Yogyakarta

Yogyakarta, atau yang lebih sering dipanggil Jogja ini membuat saya betah, padahal saya baru berapa bulan di Jogja entah kenapa saya memutuskan untuk tinggal di Jogja. Banyak lokasi wisata, kuliner, yang murah tentunya.
Namun, jogja sekarang ini sudah padat, banyak motor, banyak mobil, banyak gedung, banyak hotel, dan semakin panas. Infrastruktur jalan masih sempit. Sudah mulai macet dimana-mana. Dan angkutan umum yang sangat minim. Karena angkutan umum yang sedikit itu, banyak rumah yang dihuni misalnya 5 orang, maka di rumah itu ada 5 motor. Luar biasa kan?
Saya pernah mencoba naik angkutan umum, baik trans jogja maupun angkot. Nunggunya lama banget, sampe lokasi juga lama. Kalo pas naik motor, sekarang sudah harus pake masker, sarung tangan, jaket, biar ga makin item, karena suhunya udah mulai panas. Ditambah lagi polusi kendaraan lain. Dan yang paling sebel nih, bus trans jogja seolah ikut bersaing dalam menciptakan polusi. Tapi Jogja masih berhati nyaman, mungkin.
Pariwisata Jog…

Menjual Rasa Iba

Beberapa waktu lalu media rame banget tuh bahas program Ridwan Kamil yang akan mempekerjakan para pengemis dan gelandangan dan digaji bulanan. Tapi ternyata program yang bagus itu ditentang sendiri oleh pengemis yang meminta gaji 10 juta per bulan. Setelah dicari tahu, ternyata pendapatan pengemis itu bisa belasan juta per bulan. Luar biasa bukan?
Hampir di setiap perempatan jalan besar kita lihat ada pengemis. Kalo berhasil mengamati orang yang meminta-minta adalah orang yang sama, orang itu itu saja. Dan coba sesekali ngobrol sama mereka, pasti mereka orang luar kota, atau tinggal yang jauh dari lokasi meminta-minta. Dan kalo mau lebih berani lagi, coba tawarin mereka pekerjaan, kebanyakan mereka menolaknya. Saya sudah pernah coba, hehehe
Pernah saya pas iseng mengamati dan menghitung, setelah ngasih uang receh ke salah satu pengemis, dan sambil nunggu lampu hijau. Seandainya para pengemis itu mendapatkan uang 2 ribu rupiah dalam 90 detik saja (pada saat lampu merah). Coba kita hit…

Teknik Selling Rasulullah (3) : 24 Cara Menjual yang Wajib Dihindari

Nah, kali ini saya share juga 24 cara menjual yang wajib dihindari, sesuai yang diajarkan Rasulullah masih dari buku yang sama seperti artikel terkait sebelumnya. Agar penjual profesional mendapat keuntungan luar biasa dan menghasilkan Word of Mouth, ia wajib menghindari 24 cara menjual yang tidak Islami berikut ini :

1. Berbohong Rasulullah saw selalu jujur dalam berjualan, beliau memilih menceritakan berapa harga barang yang dibelinya dan memberi kebebasan para pembeli untuk memberikan keuntungan kepadanya. Nah ini jarang sekali terjadi di masa sekarang. Siap?
2. Menggunakan Undian Menggunakan sistem undian merupakan tindakan yang harus dihindari karena sifatnya sama dengan berjudi. Undian yang dilarang adalah yang dilakukan dengan menarik sejumlah uang untuk memperoleh kupon yang akan diundi. Dalam Al-Quran juga sudah disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 90-91 yang artinya sebagai berikut : "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, maisir, (berkorban untuk) b…