Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2013

Teknik Selling Rasulullah (3) : 24 Cara Menjual yang Wajib Dihindari

Nah, kali ini saya share juga 24 cara menjual yang wajib dihindari, sesuai yang diajarkan Rasulullah masih dari buku yang sama seperti artikel terkait sebelumnya. Agar penjual profesional mendapat keuntungan luar biasa dan menghasilkan Word of Mouth, ia wajib menghindari 24 cara menjual yang tidak Islami berikut ini :

1. Berbohong Rasulullah saw selalu jujur dalam berjualan, beliau memilih menceritakan berapa harga barang yang dibelinya dan memberi kebebasan para pembeli untuk memberikan keuntungan kepadanya. Nah ini jarang sekali terjadi di masa sekarang. Siap?
2. Menggunakan Undian Menggunakan sistem undian merupakan tindakan yang harus dihindari karena sifatnya sama dengan berjudi. Undian yang dilarang adalah yang dilakukan dengan menarik sejumlah uang untuk memperoleh kupon yang akan diundi. Dalam Al-Quran juga sudah disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 90-91 yang artinya sebagai berikut : "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, maisir, (berkorban untuk) b…

Nilai Sebuah Photography

Beberapa waktu lalu, saya iseng buka fotografer.net yang memang sudah lama saya ga buka, dan ga upload foto pada forum itu. Kenapa? Ya karena memang saya belum bisa menghasilkan foto yang bagus, dan sekarang juga jarang motret.
Ada hal yang membuat saya heran dengan nilai dari hasil-hasil foto yang ada di sana. Ada yang menurut saya bagus tapi nilainya kecil. Ada juga yang menurut saya kurang bagus, tapi nilainya besar.
Saya mencoba memperlihatkan ke beberapa temen, yang suka foto dan yang ga ngerti foto untuk membandingkan lebih bagus mana dari foto-foto tersebut. Dan semuanya menilai sama dengan yang saya nilai. Namun mereka juga agak merasa kaget dengan nilai yang di dapatkan pada forum tersebut.
Di bawah ini saya ambil contoh beberapa gambarnya. (maaf ini hanya sample saja).



Ketiga foto di atas, sama-sama di upload pada tanggal 21 september 2013. Foto pertama dan kedua, sang fotografer pasti akan menunggu sampai sabar untuk menemukan moment tepat seperti di atas. Dari sisi tone, …

Positivity by NEO

Wah, makin ganteng aja nih temen saya. Temen seperjuangan saya ini akhirnya muncul lagi ke dunia hiburan Indonesia. Pantesan aja akhir-akhir ini berasa sibuk. Liat aja blognya dia, udah lama ga diupdate. Hahaha
Album yang berjudul Positivity ini saya rasa memang salah satu apa yang ada di benak om Udet (saya memanggilnya), dia selalu berfikir positif terhadap situasi apapun, kalah saya dalam hal ini. Om Udet ini, adalah salah satu rekan kerja di Biznet dulu. Sempet juga cari-cari sampingan bareng-bareng bikin website, dan pernah juga kita buka toko parfum di daerah benhil yang bernama AW Parfume. AW itu berasal dari nama kita, Aidil (nama asli om udet) dan Wicak. Seru kan?

Dengan kembalinya temen-temen NEO, meski udah ga lengkap lagi, mudah-mudahan dunia musik Indonesia kembali memiliki warna lain.
Insya allah, saya akan beli CD aslinya om.  Sukses terus buat om Udet, NEO, dan kita semua. Amin...

Ketika Anak Bertanya Tentang Allah

Allah itu Siapa?
Utamanya pada masa emas 0-5 tahun, anak-anak menjalani hidup mereka dengan sebuah potensi menakjubkan, yaitu rasa ingin tahu yang besar. Seiring dengan waktu, potensi ini terus berkembang (Mudah-mudahan potensi ini tidak berakhir ketika dewasa dan malah berubah menjadi pribadi-pribadi “tak mau tahu” alias ignoran, hehehe).
Nah, momen paling krusial yang akan dihadapi para orang tua adalah ketika anak bertanya tentang ALLAH. Berhati-hatilah dalam memberikan jawaban atas pertanyaan maha penting ini. Salah sedikit saja, bisa berarti kita menanam benih kesyirikan dalam diri buah hati kita. Nauzubillahi min zalik, ya…
Berikut ini saya ketengahkan beberapa pertanyaan yang biasa anak-anak tanyakan pada orang tuanya: Tanya 1: “Bu, Allah itu apa sih?” Tanya 2: “Bu, Bentuk Allahitu seperti apa?” Tanya 3: “Bu, Kenapa kita gak bisa lihat Allah?” Tanya 4: “Bu, Allah itu ada di mana?” Tanya 5: “Bu, Kenapa kita harus nyembah Allah?”
Tanya 1: “Bu, Allah itu apa sih?” Jawablah: “Nak, …