Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2013

'Finding Neverland'

Akhir-akhir ini di Path rame banget upload gambar editing antara bocah dan seorang om. Gambar tersebut diambil film Finding Neverland. Saya ga tau siapa yang pertama kali mengeditnya, namun hampir tiap hari selalu ada hal-hal baru, presidenpun ga luput dari editan ini. Lucu dan cocok dinikmati sambil santap siang, halah...
Video di atas adalah adegan asli filmnya
Nah, kalo yang di bawah ini berbagai parodinya, yang sudah saya kumpulkan dan akan saya update kalo ada yang baru, silakan menikmati






















Selamat HUT ke 257 Yogyakarta

Yogyakarta, atau yang lebih sering dipanggil Jogja ini membuat saya betah, padahal saya baru berapa bulan di Jogja entah kenapa saya memutuskan untuk tinggal di Jogja. Banyak lokasi wisata, kuliner, yang murah tentunya.
Namun, jogja sekarang ini sudah padat, banyak motor, banyak mobil, banyak gedung, banyak hotel, dan semakin panas. Infrastruktur jalan masih sempit. Sudah mulai macet dimana-mana. Dan angkutan umum yang sangat minim. Karena angkutan umum yang sedikit itu, banyak rumah yang dihuni misalnya 5 orang, maka di rumah itu ada 5 motor. Luar biasa kan?
Saya pernah mencoba naik angkutan umum, baik trans jogja maupun angkot. Nunggunya lama banget, sampe lokasi juga lama. Kalo pas naik motor, sekarang sudah harus pake masker, sarung tangan, jaket, biar ga makin item, karena suhunya udah mulai panas. Ditambah lagi polusi kendaraan lain. Dan yang paling sebel nih, bus trans jogja seolah ikut bersaing dalam menciptakan polusi. Tapi Jogja masih berhati nyaman, mungkin.
Pariwisata Jog…

Menjual Rasa Iba

Beberapa waktu lalu media rame banget tuh bahas program Ridwan Kamil yang akan mempekerjakan para pengemis dan gelandangan dan digaji bulanan. Tapi ternyata program yang bagus itu ditentang sendiri oleh pengemis yang meminta gaji 10 juta per bulan. Setelah dicari tahu, ternyata pendapatan pengemis itu bisa belasan juta per bulan. Luar biasa bukan?
Hampir di setiap perempatan jalan besar kita lihat ada pengemis. Kalo berhasil mengamati orang yang meminta-minta adalah orang yang sama, orang itu itu saja. Dan coba sesekali ngobrol sama mereka, pasti mereka orang luar kota, atau tinggal yang jauh dari lokasi meminta-minta. Dan kalo mau lebih berani lagi, coba tawarin mereka pekerjaan, kebanyakan mereka menolaknya. Saya sudah pernah coba, hehehe
Pernah saya pas iseng mengamati dan menghitung, setelah ngasih uang receh ke salah satu pengemis, dan sambil nunggu lampu hijau. Seandainya para pengemis itu mendapatkan uang 2 ribu rupiah dalam 90 detik saja (pada saat lampu merah). Coba kita hit…