Open top menu
21 February 2017


Kemarin tanggal 19 Februari 2017 saya diberi kesempatan untuk sharing sedikit dalam acara Seminar Leadership yang diadakan di STKIP Nganjuk. Acara yang digagas oleh para pemuda pemudi dari Nganjuk yang tergabung dalam komunitas Muda Anjuk Ladang ini menurut saya adalah kegiatan yang luar biasa. Acara ini dihadiri oleh ratusan pemuda, baik dari tingkat SMA maupun mahasiswa.

Kegiatan nonprofit ini semata-mata adalah salah satu bentuk bakti dari teman-teman Muda Anjuk Ladang terhadap kota Nganjuk tercinta. Mereka seolah tidak mau, pemuda-pemudi Nganjuk ini salah dalam melangkah dalam era yang serba modern ini.

Saya pribadi salut juga kepada para panitia kegiatan ini. Mayoritas dari mereka adalah pemuda-pemudi Nganjuk yang sudah bekerja di luar kota Nganjuk. Ada yang sudah di Surabaya, di Jakarta, di Nusa Tenggara, tapi masih meluangkan waktu dan tenaganya untuk berbagi dan mengarahkan adik-adik mereka untuk berjalan pada jalur yang lebih bermanfaat. 

Tak tanggung-tanggung, seorang profesor dari ITS Surabaya juga diboyong untuk memberikan pandangan kepada anak muda Nganjuk ini.

Intinya adalah mereka tidak mau para pemuda Nganjuk menjadi pribadi yang keliru, mereka ini merupakan gerakan dari pemuda Nganjuk untuk berpikir dan melakukan aksi nyata untuk kota tercinta, Nganjuk pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. 


Sayangnya, acara yang dimulai sejak pukul 08.00 sampe 16.00 ini tidak bisa saya ikuti sampai selesai, karena pada jam 10.00 saya sudah ada kegiatan bersama temen-temen komunitas pengusaha muda Nganjuk, Young Entrepreneur Nganjuk (YUK). Lagi-lagi komunitas anak muda Nganjuk.

Agenda bulanan dari temen-temen YUK ini merupakan kegiatan positif yang anggotanya lebih mengerucut pada profesi wirausaha, baik pengusaha pemula maupun pengusaha yang sudah beromset ratusan juta.

Saya rasa, para pemuda-pemudi Nganjuk sudah mulai bangkit, sudah mulai peduli terhadap kota tercinta ini. Tinggal lebih memperbanyak untuk melakukan aksi nyata saja yang positif dan menjadikan Nganjuk sebagai kota yang lebih dikenal luas dan lebih bermartabat.

YUK kita merapatkan barisan.

Semoga kita termasuk dalam 10 orang pemuda yang diharapkan Bung Karno untuk mengguncang dunia.




Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 comments